Senin, 11 Juni 2012

Hasil Pertandingan Spanyol vs Italia Euro 2012

Spanyol vs Italia
Fabregas: Spanyol vs Italia (1-0)
Hasil Pertandingan Spanyol vs Italia Euro 2012 Babak penyisihan Grup C (Minggu, 10 Juni 2012) berakhir dengan skor 1-1. Gol dicetak oleh Antonio Di Natale pada menit ke-61 dan Fabregas di menit ke-64.

Susunan pemain Spanyol: Casillas (c); Arbeloa, Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Xavi, Busquets, Xabi Alonso; Silva (Jesus Navas 65'), Fabregas (Torres 74'), Iniesta.
Cadangan: Victor Valdes, Reina, Raul Albiol, Javi Martinez, Juanfran, Santi Cazorla, Jesus Navas, Pedro Rodriguez, Torres, Negredo, Juan Mata, Llorente.

Susunan pemain Italia: Buffon (c); Bonucci, De Rossi, Chiellini; Maggio, Thiago Motta (Nocerino 90'), Pirlo, Marchisio, Giaccherini; Cassano (Giovinco 65'), Balotelli (Di Natale 56').
Cadangan: Sirigu, De Sanctis, Ogbonna, Balzaretti, Abate, Barzagli, Montolivo, Diamanti, Nocerino, Di Natale, Borini, Giovinco.

Jalannya Pertandingan Spanyol vs Italia
Babak pertama pertarungan dua juara dunia dua edisi terakhir berlangsung seru. Meski tampil tanpa striker murni, Spanyol bisa membuat beberapa peluang. Sedangkan Italia, duet Antonio Cassano-Mario Balotelli juga sering merepotkan pertahanan Spanyol yang dikawal Gerard Pique-Sergio Ramos. Dengan cerdas mereka selalu bermain melebar di sisi kiri dan kanan pertahanan Spanyol yang ditinggalkan Arbeloa dan Jordi Alba.

Spanyol seperti biasa menguasai permainan, namun Italia sudah siap dengan pertahanan yang rapi serta serangan kejutan yang tak kalah mematikan.

Menit akhir babak pertama, iker Casillas beraksi brilian. Sundulan Thiago Motta di muka gawang dengan jitu ditepis kiper Real Madrid itu. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim jual beli serangan. Pelatih Italia, Cesare Prandelli membuat keputusan jitu di babak kedua. Pemain yang dimasukannya di menit 56, Antonio Di Natale tak butuh lama untuk membuat gol.

Hanya lima menit berselang, penyerang Udinese ini membuat Italia unggul 1-0. Umpan daerah Andrea Pirlo dikejar sebelum dengan jitu dibenamkan ke dalam gawang. Kiper Spanyol, Iker Casillas yang berusaha menghadang, gagal menjangkau bola.

Keunggulan Italia tidak bertahan lama. Pada menit ke-64, Fabregas mencetak gol lewat pergerakan indah di dalam kotak penalti Italia sebelum menendang bola dengan keras setelah mendapat umpan brilian David Silva. Skor 1-1.

Torres, yang menggantikan pencetak gol Spanyol, Fabregas, pada menit 74 tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Italia, Buffon.

Torres yang lolos dari perangkap off side membawa bola, namun Buffon merebutnya dan menyapunya ke luar lapangan.

Peluang Torres lainnya ketika menguasai bola persis di depan kota penalti Italia namun tendangannya melambung tinggi di atas mistar gawang Buffon. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Statistik Pertandingan Spanyol vs Italia

Penguasaan bola: 66% - 34%
Shot (on goal): 19 (6) - 11 (6)
Corner: 7 - 2
Pelanggaran: 13 - 19
Offside: 2 - 3
Kartu kuning: 3 - 4
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 5 - 5
Pencetak gol: Di Natale (60') - Fabregas (64')
Kartu kuning: Balotelli (37'), Bonucci (66'), Alba (66'), Chiellini (79'), Arbeloa (84'), Torres (84'), Maggio (89').


Sumber : http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-spanyol-vs-italia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar